Minggu, 23 Februari 2020

Rumah Adat Jawa

Rumah Adat Jawa. Ya, memang hampir sama dengan rumah adat. Sehingga tidak heran jika atap rumah adat jawa barat yang satu memiliki bentuk seperti layaknya badak yang sedang menguap atau membuka mulut.

7 Rumah Adat Jawa Timur beserta Gambar dan Penjelasannya
7 Rumah Adat Jawa Timur beserta Gambar dan Penjelasannya from moondoggiesmusic.com
Rumah ini hanya ditempat tinggali oleh raja jawa, dan juga bangsawan kerajaan saja. Rumah adat sunda umumnya berbentuk panggung, karena bagi orang sunda tanah adalah bumi yang bernafas, siang hari menarik panas dan malam mengeluarkan panas, sebuah proses alami tentang terbentuknya energi bumi. Dengan demikian, secara tidak langsung rumah adat ini menunjukkan status sosial dan ekonomi pemiliknya.

Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.

Mulai dari kekayaan alam, keindahan alam, melimpahnya sumber daya alam dan berbagai ragam kebudayaan. Joglo merupakan rumah tradisional jawa yang umumnya dibuat dari kayu jati.salah satu ciri khas dari rumah joglo adalah desain atapnya yang berbentuk tajug. Rumah adat joglo jawa timur adalah rumah dengan bentuk yang hampir sama dengan rumah adat jawa tengah. Rumah adat joglo jawa timuran merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jawa timur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Man City Vs Crystal Palace 2-0

Man City Vs Crystal Palace 2-0 . Head to head statistics and prediction, goals, past matches, actual form for premier league. Palace ar...